Sunday, November 08, 2015

Waspada! 10 Jenis Makanan Yang Membahayakan Organ Dalaman Badan Anda!

Publish on : Sunday, November 08, 2015 There is : 2 Comments Labels : , , ,
Sedang skroll facebook tadi terjumpa pula artikel ni. Kadang-kadang skroll facebook pun boleh dijadikan bahan dalam entri di blog. Sebenarnya fakta tentang makanan yang membahayakan tubuh badan kita sekaligus kesihatan kita memang dah lama dikongsikan oleh pelbagai pihak. Kita sahaja yang kadangnya menutup mata, seolah-olah tiada apa. Janganlah begitu ya rakan semua. Nasihat kesihatan yang baik haruslah kita cuba amalkan, kita tidak tahu entah esok lusa kita atau keluarga yang terpaksa menanggung akibatnya.

Makanan merupakan sumber tenaga yang penting bagi tubuh. Cuba bayangkan jika anda tidak makan, badan kita pasti menjadi lemah, dan tidak berupaya melakukan kerja seharian sekaligus melemahkan daya tumpuan anda.

Makanan yang sihat, menyumbang kepada tubuh badan yang sihat. Makan makanan yang mampu memberikan faedah serta zat yang diperlukan oleh badan. Ianya kritikal kerana masa kini pelbagai jenis makanan sedap disediakan tetapi kurang berzat. Ramai juga ambil mudah dan suka makan diluar sedangkan memasak sendiri makanan anda adalah lebih sihat dan bersih.

Menurut sumber, sebuah kelompok studi menyampaikan, sering mengonsumsi makanan-makanan ini bisa membahayakan kesejahteraan Anda, bahkan juga berisiko mengakibatkan kematian. Serta inilah 10 makanan beracun itu.

1. Gula
Gula sering dianggap sebagai musuh nomer satu. Gula merupakan alasan paling utama pemicu diabetes serta obesitas. Gula juga ternyata buruk untuk organ hati, pankreas serta system pencernaan. Gula bisa mengganggu system saraf sampai 50 % setiap kali Anda mengkonsumsinya. Namun ingat, tak semua gula beresiko. Gula alami yang ada pada madu serta buah-buahan sangatlah berguna untuk tubuh, bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

2. Tepung
Mungkin saja, tepung terlihat tak beresiko, namun waktu masuk ke tubuh Anda, pengaruh tepung sama juga dengan gula. Tepung bisa memberi tekanan pada pankreas serta mengakibatkan ketidakseimbangan tingkat insulin.

3. Susu
Apakah Anda terperanjat mengetahui hal ini? Ya, kita sering disarankan untuk konsumsi susu supaya tulang kita kuat, namun pakar gizi Patrick Holford menyampaikan, seiring menambahnya usia, kita kehilangan kekuatan untuk mengolah laktosa, komponen utama dalam susu. Itu penyebab susu bisa mengakibatkan intoleransi makanan, kembung, memberi asam dalam tubuh serta mengakibatkan penyakit inflamasi.

4. Makanan Segera
Ini adalah makanan yang disediakan dalam waktu yang singkat, itulah penyebab makanan ini sangatlah buruk untuk tubuh. Terlebih daging yang diolah yang memiliki kandungan natrium serta lemak jenuh.

5. Daging olahan.
American Institute for Cancer Research menemukan, konsumsi daging olahan terhubung dengan peningkatan resiko kanker usus besar.

6. Donat
Donat di buat dari beberapa bahan yang tidak sama sekali sehat, seperti gula putih, lemak trans serta tepung. Ini adalah kombinasi yang sangat beresiko, bukan sekedar untuk bentuk tubuh namun untuk kesehatan jantung Anda juga. Selain itu, mengonsumsi gula serta lemak trans meningkatkan resiko diabetes serta penyakit jantung secara signifikan.

7. Keripik kentang
Keripik kentang tinggi bakal lemak serta garam, yang berarti memiliki kandungan natrium dalam jumlah besar. Natrium bertanggungjawab untuk penambahan tekanan darah serta kandungan cholesterol, yang mengakibatkan peningkatan resiko serangan jantung serta stroke. Cancer Science magazine menerbitkan suatu studi pada th. 2005 serta mengungkapkan bahwa konsumsi makanan tinggi garam bisa mengakibatkan kanker lambung.

8. Soda
Minuman ini tak mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk tubuh Anda. Serta yang lebih buruk lagi, soda berlimpah bakal bahan kimia serta gula, yang bisa mengurangi tingkat suplemen dalam organ badan Anda. Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention menerbitkan suatu studi yang tunjukkan bahwa minum soda sepanjang satu minggu bisa menggandakan bahaya perkembangan pankreas.

9. Margarin
Margarin adalah lemak yang diolah serta berisi lemak trans yg tidak dapat diolah oleh tubuh. Hal ini bakal meningkatkan cholesterol serta mengakibatkan rusaknya pada pembuluh darah.

10. Sup kaleng
Makanan kaleng berlimpah bakal garam. Walau sup kaleng kerap disebut-sebut sebagai makanan sehat, sebenarnya makanan ini memiliki kandungan sampai 890 miligram sodium. Saat tubuh terlampau banyak dimasukkan natrium, hal semacam ini bakal berikan desakan pada jantung serta tingkatkan tekanan darah yang berisiko mengakibatkan serangan jantung.

Sumber : Relationship Digezt

2 comments:

  1. Kebanyakannya amik makanan ni, kena tukar menu la nampaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sis. samalah, sekarang kena tukar sedikit sedikit rutin makanan harian. jika terus cut, nanti badan tak biasa. gula, garam boleh ditukar kepada alternatif yang lebih baik seperti gula stevia dan garam bukit/mineral. begitulah antaranya

      Delete